template

Thursday, September 2, 2010

'the BIG korean wave'

Kemarin saya post malah cerita tentang hari kemarin. Sekarang masih jam 5 pagi jadi gak ada hal yg bisa saya ceritakan. Saya cerita tentang perkembangan dunia saja yah.

Sekarang ini di Indonesia sedang marak-maraknya korea. Hal ini disebut 'the BIG korean wave'. Sebenarnya sudah dari dulu majalah-majalah korea diedarkan di indonesia, tetapi baru-baru ini korea mulai dikenal oleh orang-orang awam (sorry sorry sorry sorry kalau ada yg ngerasa). Saya sendiri sudah mengenalnya sejak kelas enam. Bukan waktu yg lama sih. Sekarang, majalah-majalah awam seperti 'GAUL' dan lainnya yang bukan spesialis korea telah memampangkan topik-topik korea. Kemarin saya melihat majalan 'piiip' dan majalah itu memuat tentang shinee kesukaan saya. Mereka baru mengabarkan bahwa album grup itu sudah keluar. 'Mereka terlambat rupanya', begitu pikirku. Lalu mereka mengatakan bahwa minho kurang bisa dance. Hello~ kalau dia kurang bisa dance, dia gak bakal masuk shinee. Shinee itu grup elite yang diisi oleh anak-anak muda yg jago dance dan nyanyi. Setidaknya dance minho gak pasaran dan kampungan kayak dance-dance orang indonesia yg ada di TV-TV. Ah, sudahlah kembali ke topik. Majalah itu bahkan memuat foto taeyang 'bigbang' di cover belakangnya. Itu enggak penting sih. Majalah itu juga memuat ss501 dan a.n.jell. Nah, a.n.jell inilah yg telah menterkenalkan nama korea selain BBF di indonesia. Sebenarnya drama you're beautiful ini sudah ada sejak aku baru masuk smp. Tapi, aku juga baru nonton sekrang-sekarang ini.

Grup yg paling membahana se-asia adalah super junior, shinee, snsd, dan ss501. Nampaknya orang indonesia cuma tau itu aja. Ah mungkin ada pembaca yg bosan atau tidak mengerti tentang korea ini. Jadi, saya sudahi dulu perbincangan kita kali ini. Terima kasih

6 comments:

  1. loh ? kmu belum pernah denger ? si sule di BBF teh dari grup itu~

    ReplyDelete
  2. "sorry sorry sorry sorry".......
    kyk pernah denger.... ITU LAGU, YAH????

    ReplyDelete
  3. @amelia : Ooh...! Ternyata ! Eh di discovery juga ada iklan korea pake lagunya suju (kedengerannya mah)
    @cat : Itu kan lagu super junior

    ReplyDelete
  4. @nadia: kan kamu dah sms, sas -_-|||
    @cat: ya benar, seperti yg telah dikatakan sasori, itu adalah lagu super junior - sorry sorry

    ReplyDelete
  5. @amelia : hahaha, nggak apa-apa. Bonus saya ulangi lagi !

    ReplyDelete